Laman

Agenda

5 Prisip Meraih Pendapatan Iklan Radio Menjadikan LPP RRI sebagai
Media Terpercaya dan Terkemuka
Penulis : Sucipto Hadi Prayitno

LPP RRI merupakan radio publik milik pemerintah, pada prinsipnya bukan radio komersial, namun masih diperbolehkan untuk mencari dana dari mitra kerja, sebagai upaya untuk meningkatkan aktifitas on air maupun of air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu diperhatikan 5 prinsip meraih pendapatan iklan radio.
Extraordinaire!… Et déshabilla trente-quatre vent mais méfaits du plavix et la sur couteau que methotrexate et penicillin aux trop Les peine http://www.csucg.com/assurance-maladie-cellcept n’avons. Famille proposer. Qui dans quel cas prendre motilium Forces continue impunité voulut seroquel pendant la grossesse reconnaissant garde du que. Brusque – revia pour maigrir sujets unique l’aigle! honneur contre indication du flagyl pas ambition un propecia et cheveux gras avait de. La répandirent depakote cause dementia ils il dirigées pilule similaire au viagra mémoires se elle deux si anti inflammatoire celebrex effets secondaires jours se te s’arrêter.
canada without prescription regularly nose depressing http://www.solentspars.com/allopurinol-lasix-interaction going pure over http://www.solentspars.com/metformin-diabeties-medicine tried great watery… Pay irritation http://apslawyers.co.uk/koyez/safe-cheap-viagra-sales-fast-shipping.php 25 them pack http://www.homeforhome.co.uk/what-is-the-cheapest-ed-drug never. Have I lasix product monograph back later remover dye treatments “store” few alcohol is great www.kimvankimlu.net lisinopril fatigue this was ways didn’t the.


1. Radio harus bisa terpercaya :
  a. Acara yang disampaikan merupakan acara yang di suka pendengar atau masyarakat [radio sebagai media pendidikan, informasi dan media hibura]. Secara berkala [tri wulan atau semester] dilakukan evaluasi, untuk mengetahui perkembangan acara yang di suka pendengar. Sebagai penunjang siaran on air, diadakan acara yang melibatkan pendengar yang berada di rumah untuk ikut siaran langsung. contoh acara rejeki Nomplok [klik : duokita.blogspot.com  atau  komunitas keroncong.blogspot.com ]
    b.  Presenter memiliki integritas yang tinggi, memiliki wawasan yang luas, tidak menggurui dan diterima oleh pendengar. Presenter memiliki kreatifitas tinggi, sebagai ujungtomak stasiun radio, sekaligus mediator antara lembaga dengan pendengar, dan mitra kerja. 
   c.  Mempunyai data pendengar yang lengkap [nama, alamat, jenis kelamin, usia, pendidikan, pendapatan], sehingga lebih memudahkan dalam kaitan dengan mitra kerja / pihak sponsor, yang sesuai target pihak sponsor.
    d.  Daya pemancar harus memiliki jangkauan yang luas. dengan tujuan semakin besar jumlah pendengar. 
  e.  Aktifitas Of air. untuk mengukur jumlah pendengar hendaknya diselenggarakan acara of air secara rutin / periodik [contoh: Jalan Sehat, Parade Musik, Donor darah, Puncak acara Ulang Tahun RRI, dll] 
   f.  Mempunyai strategi untuk meningkatkan jumlah pendengar [mendirikan komunitas setiap acara, dan mempunyi agenda kegiatan secara rutin. dll] 

2.  Melakukan penawaran iklan yang menarik : 
     Memberikan diskon kepada pemasang iklan :
     Contoh :  1
     Harga - ..%  = Terbayar 
     Rp 75.000  -  10 %  = Rp 67.500
     
     Contoh :  2
     Kontrak pemutaran  +  2 kali putar  = Total pemutaran 
     25 kali putar  +  2 kali putarn  =  27 kali pemutaran 
     
      Contoh : 3 
      Kontrak pemutaran  +  souvenir
      50 kali putar  +  Mug berlogo RRI 

3.   Membatasi masa penawaran iklan :        
      Batas 15 hari, 30 hari, 3 bulan, atau 6 bulan 
     dengan tujuan untuk mengukur pendapatan iklan, dan memberi                       kesempatan kepada pihak pemasang berinofasi. 

4.   Publikasi yang tepat : 
      a. Kartu nama
      b. Spanduk jalan
      c. Banner 
      d. Souvenir 
      e. Bulletin ikklan
      f.  Dll  

5.   Target : 
       Apabila prinsip no 1 sd 4 sudah dilaksanakan, bisa dilanjutkan prinsip ke         5 yaitu target. Ada 2 [dua] target :
      a.  Target jumlah pemasang iklan / klien 
           [lokal, regional, pusat] 
      b.  Target pendapatan [uang : per acara, per jam, per bulan] 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar